Sport88

Born to Play, Born to Win

Bola.net –ย Pelatihย Timnas Indonesia U-23,ย Shin Tae-yongย secara terang-terangan mengaku lebih tenang menatap duel melawanย Korea Selatan U-23ย dalam laga perempat finalย Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan yang bakal digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB ini sangat spesial buat Shin Tae-yong karena ia memang berasal dari Korea Selatan.

Yang menarik, Shin Tae-yong merasa lebih tenang menuju laga ini. Apa yang membuat eks pelatih Timnas Korea Selatan senior itu merasa tenang?

Advertisement

“Sebenarnya saya lebih tenang karena kita lebih banyak istirahat satu hari daripada lawan,” kata Shin Tae-yong usai latihan Timnas Indonesia U-23 hari Selasa (23/04/2024).

“Apalagi saya benar-benar tahu kekuatan lawan kami,” tambahnya.

Hasil Lengkap dan Klasemen Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Mengaku Lebih Tenang Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan, Kok Bisa?

Berharap Bertemu Jepang

Berharap Bertemu Jepang

Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang Vietnam vs Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2026 (c) PSSI

Pada kesempatan ini, Shin Tae-yong kembali menegaskan bahwa dirinya sebenarnya lebih senang Timnas Indonesia U-23 bertemu Jepang di perempat final Piala Asia U-23 2024. Karena ia ingin melihat kedua tim sama-sama lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Namun karena harus saling sikut di perempat final, maka salah satu di antara Indonesia atau Korsel harus tersingkir dari persaingan memperebutkan tiket ke Olimpiade.

“Seperti apa yang dibicarakan ke media Korea Selatan kemarin, jujur saya ingin bertemu Jepang. Karena targetnya bersua Korsel di final Piala Asia U-23 agar kita sama-sama lolos ke Olimpiade,” Shin Tae-yong menuturkan.

“Harapannya Indonesia dan Korsel bisa bersenang-senang ikut Olimpiade bareng. Tapi kini kita tetap bekerja keras persiapan untuk perempat final,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 Didoakan Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Guyonan Kocak Timnas Indonesia U-23: Ngambek ke Shin Tae-yong, Marselino Ferdinan Ngadu ke Rizky Ridho

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Berikutnya

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Berikutnya

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman setelah Komang Teguh (kanan) mencetak gol ke gawang Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024. (c) dok.AFC

Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Perempat final Piala Asia U-23 2024
Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
Hari: Jumat, 26 April 2024
Kick-off: pukul 00.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Verified by MonsterInsights